Rasanya tidak percaya diri jika seseorang mengeluarkan aroma tidak sedap yang tercium, sumbernya tidak lain yakni dari ketiak, lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan permanen. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu konsentrasi ketika bersosialisasi dengan banyak orang. Permasalahan bau ketiak tak sedap bisa memicu hancurnya keharmonisan hubungan antar teman. Sebab aroma yang timbul dari ketiak memang tidak sedap untuk dihirup bukan?

Maka jika Anda sedang mengalami permasalahan bau badan, segera ambil beberapa tindakan mengenai cara menghilangkan bau badan permanen. Nah, jika Anda mengalami masalah bau badan, rasanya tidak perlu merasa minder, dan stres berlebihan, karena justru dengan stres yang berlebihan itulah yang akan membuat produksi keringat makin meningkat, dan akibatnya masalah bau badan tidak akan hilang, malah sebaliknya akan semakin bertambah parah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen Dengan Mudah?


Sebenarnya apabila kita ingin bebas dan terhidari dari masalah bau badan yang mengganggu, caranya cukup mudah yakni dengan menjaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat, yang bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah diantaranya :

Baca Juga : Ketahui Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

1. Rajin Mandi Selama 2 Kali Sehari

Anda kalangan yang malas mandi? Banyak dampak buruk jika Anda malas atau jarang mandi, hal tersebut akan menjadi pemicu timbulnya bau badan. Tubuh akan mengeluarkan keringan setiap hari melalui pori-pori kulit, ketika mandi jangan lupa gunakan sabun yang mengandung anti bakterial agar virus yang menempel pada kulit segera hilang ketika mandi.

2. Rajin Menkonsumi Buah-Buahan

Buah segar sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan adanya kandungan serat, vitamin yang tinggi baik melalui pencernaan, akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Ketika Anda rajin menkonsumsi buah, tentunya akan membuat usus tetap sehat, sehingga keringat tidak akan berbau. Menurut beberapa ahli buah jeruk, jambu biji, papaya, dan beberapa jenis buah lainnya dipercaya bisa menjadi cara menghilangkan bau badan permanen. Maka dari itu, sangat baik jika Anda menkonsumsi buah-buahan segar setiap hari.

3. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Dengan berolahraga akan menyebabkan keringat banyak keluar, dengan demikian keringan dapat membantu membuang bakteri yang menempel di pori-pori kulit. Lakukan olahraga yang ringan seperti jogging, bersepeda santai setiap hari kurang lebih 30 menit. Dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin setiap hari akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan terhidar dari berbagai masalah bau badan kurang sedap atau menyengat.

4. Cukur Bulu Ketiak Dengan Teratur

Bagi Anda yang cenderung mempunyai bulu ketiak yang cukup lebat, sebaiknya selalu di cukur, kenapa begitu? Karena bulu menjadi tempat yang nyaman bagi kuman serta bakteri untuk bersarang, sehingga akan menyebabkan berbagai masalah terutama bau badan tidak sedap. Dengan melakukan tindakan tersebut akan mengurangi atau sebagai cara menghilangkan bau badan permanen.

5. Gunakan Handuk Dengan Benar

Anda harus memperhatikan handuk tetap bersih dan di cuci minimal 1 kali dalam sebulan, jangan lupa di jemur setiap kali selesai digunakan. Jangan letakan handuk basah dan lembab di tempat yang terkena sinar matahari, jadi perlu diperhatikan penggunaan handuk dengan benar setelah mandi. Jadi caranya setiap habis mandi, gunakan handuk untuk mengeringkan kepala terlebih dahulu sampai benar-benar kering.

Setelahnya Anda bisa bersihkan daerah lain serta pastikan tak ada air yang tersisa dibagian ketiak. Pastikan tubuh kalian benar-benar kering serta tidak ada yang tersisa di badan. Tubuh yang masih basah dan lembab dapat memungkinkan kuman atau bakteri menempel serta berkembang hingga menyebabkan timbulnya bau badan.

Jika permasalah tidak berakhir, Anda bisa melakukan pemeriksaan bersama kami di Klinik Utama Gracia yang akan memberi penangan terbaik kepada seluruh pasien. Kami merupakan klinik yang memberi kepercayaan untuk seluruh pasien. Segera lakukan reservasi dengan mudah bersama kami di 081336361555. Sekian kami sampaikan mengenai cara menghilangkan bau badan permanen, terima kasih.

Baca Juga : Mulai Sekarang Hindari Penyebab Bau Ketiak Ini


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikpenyakitkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.