menghilangkan bau ketiak, cara menghilangkan bau ketiak

Mempunyai bau badan tentu saja akan membuat Anda sangat merasa tidak nyaman. Hal ini tentunya dapat mengganggu kegiatan dan rutinitas Anda sehari-hari bahkan juga dapat menghancurkan kehidupan sosial Anda.

Sumber bau badan biasanya berasal dari produksi keringat yang berlebih, terutama di bagian kaki dan ketiak. Umumnya untuk mengatasinya seseorang akan menggunakan parfum agar tubuhnya menjadi harum. Padahal nyatanya parfum hanya akan mengurangi bau badan Anda untuk sementara waktu.

Untuk itu pada artikel kali ini akan dibahas beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan mudah yaitu,

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis sudah terkenal oleh masyarakat sebagai buah yang mempunyai banyak manfaat. Selain sebagai pemerah bibir, jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri penyebab bau badan serta meningkatkan pH kulit.

Cara yang sangat mudah untuk menghilangkan bau ketiak menggunakan jeruk nipis adalah dengan cara memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu digosokkan pada ketiak Anda, kemudian tunggu hingga agak mengering, lalu bersihkan.

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan air jeruk nipisnya yaitu dengan cara memeras beberapa tetes air jeruk nipis lalu dicampur dengan daun sirih, setelah itu dioleskan pada bagian yang menimbulkan bau tidak sedap akibat berkeringat. Lalu bilas dengan air bersih.

 

  1. Menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan alami yang sangat kaya akan manfaatnya. Cuka sari apel juga menjadi alternatif terbaik sebagai pengganti deodoran karena mengandung sifat anti bakteri yang melawan tumbuhnya bakteri.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan cuka sari apel secukupnya ke dalam mangkuk, lalu dicelupkan bola kapas di dalamnya, kemudian usapkan pada ketiak Anda. Cara seperti ini akan mengurangi pH kulit, sehingga dapat menghilangkan bau badan Anda.

Selain hal itu, Anda juga dapat menjadikan cuka sari apel sebagai minyak wangi yaitu dengan mengisi air dan cuka sari apel diisi ke dalam botol semprot. Ketika bau badan muncul, Anda dapat langsung menyemprotkan parfum cuka sari apel tadi pada ketiak Anda.

 

  1. Menggunakan lemon

Lemon dikenal oleh masyarakat sebagai buah untuk menghilangkan bau mulut, namun selain untuk hal itu, lemon ternyata juga mampu untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau badan pada ketiak. Lemon juga dapat berfungsi untuk mengubah tingkat pH kulit.

Cara menggunakannya adalah dengan mengiris lemon lalu gosokkan pada ketiak Anda, selanjutnya biarkna selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin hingga bau ketiak hilang.

Lemon selain bermanfaat untuk mengatasi bau keringat, ternyata dapat juga untuk mengurangi warna gelap pada ketiak.

 

  1. Menggunakan baking soda dan jus lemon

Baking soda selain sebagai bahan makanan juga merupakan obat alami yang ternyata mampu dan efektif untuk mengatasi bau pada ketiak.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampur satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan jus lemon, lalu diaduk rata dengan mencampur sedikit tepung maizena dengan baking soda lalu menaruhnya pada ketiak Anda. Campuran ini dipercaya dapat menyerap keringat berlebih pada daerah ketiak.

 

  1. Menggunakan air dan bunga mawar

Bunga mawar sudah dikenal oleh masyarakat seluruh dunia sebagai bunga yang harum dan indah. Selain itu bunga mawar ternyata mempunyai khasiat untuk menghilangkan bau badan. Cara yang paling mudah yaitu dengan mencampur bunga mawar dengan air, lalu diperas. Setelah itu oleskan air mawar tersebut ke bawah lengan dan bagian tubuh yang berbau lainnya. Lakukan cara ini secara rutin sampai bau ketiak Anda menghilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan cepat dan mudah, sebab bahan-bahannya dapat Anda temukan dimana saja. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.