Gejala impotensi dan penyebabnya yakni sulitnya penis untuk ereksi atau mempertahankan ereksi. Bahkan penderita impotensi akan mengalami penurunan gairah seksual. Keluhan tersebut dapat muncul tiba-tiba atau secara bertahap.

Impotensi bukan gangguan kesehatan yang bersifat serius, namun jika tidak memperoleh penanganan, impotensi akan berdampak buruk pada kondisi psikis penderitanya, misalnya menyebabkan penurunan kepercayaan diri atau depresi. Selain itu, masalah keharmonisan rumah tangga juga akan terganggu. Maka konsultasikan dengan dokter apabila penis Anda memperoleh kesulitan ereksi atau terjadi beberapa hal dibawah ini :

• Gejala impotensi dan penyebabnya.
• Berlangsung lama.
• Bahkan disertai dengan ejakulasi dini.
• Menderita penyakit jantung, hipertensi atau diabetes.

Beberapa Gejala Impotensi Dan Penyebabnya

Selain berbagai penyebab umum, gangguan impoten pun dapat terjadi karena adanya ganguan penyakit tertentu dalam tubuh. Berikut akan kami jabarkan beberapa jenis penyakit yang bisa menyebabkan impotensi :

Baca Juga : Kenali Ciri-Ciri Impotensi Pada Pria Beserta Jenisnya

1. Penyakit gangguan syaraf

Gangguan saraf akan menyebabkan impotensi karena lemah sistem yang bekerja untuk tubuh. Biasanya kalangan penderita gangguan akan mengalami masalah dengan komunikasi serta sistem reproduksi. Penyakit ini pada umumnya menunjukan gejala impotensi dan penyebabnya dari awal serta cukup sulit disembuhkan.

2. Penyakit jantung

Kalangan penderita jantung pada umumnya akan memperoleh gangguan impoten, hal tersebut disebabkan karena aliran darah yang menuju pada penis tidak bekerja dengan baik. Jantung mempunyai fungsi untuk memompa darah kesemua bagian tubuh.

Namun ketika tak ada jumlah darah yang cukup sampai mengalir pada penis, maka bisa menyebabkan impotensi terjadi. Selain beberapa jenis penyakit, kondisi lain yang memicu timbulnya impotensi yakni jumlah kolestrol yang terlalu tinggi dalam tubuh. Bahkan penderita akan terserang tekanan darah tinggi.

Beberapa Penyebab Impotensi Secara Umum

1. Depresi

Depresi merupakan salah satu keadaan dimana seseorang kehilangan minat akan hal-hal yang membuatnya merasa bahagia. Seperti berhubungan seksual, jika seseorang dalam kondisi ini lalu dipaksa tetap berhubungan seks, maka tidak akan terjadi ereksi pada akhir hubungan. Jenis depresi yang mengakibatkan impotensi merupakan masalah bersama pasangan, ekomoni, kehidupan dan lain sebagainya.

2. Merasa putus asa karena pengalaman masa lalu

Mempunyai pengalaman di masa lalu seperti memperoleh kegagalan ketika ereksi dapat menyebabkan seorang pria merasa cemas tak mampu mencapai klimaks pada proses selanjutnya. Rasa khawatir tersebut bisa muncul secara berlebihan karena rasa takut di ikuti cemas sebab tak mampu membuat pasangan merasa puas. Faktanya, kalangan yang mengidap impotensi akan memperoleh ereksi ketika mastrubasi atau dalam posisi tidak sadar, namun mengalami kegagalan ketika berhubungan secara langsung.

3. Konsumsi banyak alkohol

Alkohol merupakan penyebab depresi sistem yang akan memblokir impuls saraf, sehingga komunikasi otak dengan tubuh tidak akan berjalan dengan lancar. Terganggunya jalan komunikasi tersebut akan mempengaruhi sistem kerja saraf yang mempunyai hubungan dengan proses ereksi. Apabila Anda terlalu sering konsumsi alkohol maka bisa dipastikan tak ada kesinambungan antara otak dan saraf dalam mengatur penis ketika ereksi.

4. Gangguan sistem endokrin

Sistem endokrin tubuh akan menghasilkan hormone yang mampu mengatur metabolisme reproduksi, suasana hati, fungsi seksual, dan lain sebagainya. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh gangguan endokrin. Lalu sebenarnya apa alasan diabetes menyebabkan kadar gula darah tidak terkendali dengan baik? Apabila dibiarkan terus menerus, tanpa adanya pengobatan, maka kondisi tersebut akan merusak pembuluh darah pada saraf di area penis.

Bagi Anda yang memperoleh tanda gejala impotensi dan penyebabnya bisa melakukan perawatan bersama kami di Klinik Utama Gracia untuk memperoleh penanganan yang tepat dan akurat. Bahkan sekarang Anda bisa lakukan reservasi dengan mudah melalui 085714263063. Sekian kami sampaikan mengenai gejala impotensi dan penyebabnya, semoga berikan banyak manfaat.