Keputihan bagi para wanita hamil merupakan hal yang biasa dan wajar, akan tetapi sangat mengganggu kegiatan dan aktifitas sehari-hari. Adakah cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat serta tanpa efek samping?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit keputihan, salah satunya yaitu karena terjadinya peningkatan hormon sehingga menyebabkan cairan di dalam vagina meningkat. Stress, kecapean dan siklus menstruasi juga dapat menjadi pemicu terjadinya keputihan.

Menurut jenisnya, keputihan terbagi menjadi dua, yaitu keputihan normal dan keputihan tidak normal.

  • Keputihan normal, yaitu keputihan yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut, berwarna putih transparan, tidak berbau dan tidak lengket.
  • Keputihan tidak normal, yaitu keputihan dengan ciri-ciri seperti berwarna mencolok (kuning atau hijau), berbau tidak sedap, lengket, serta cairan yang dikeluarkan lebih banyak.

Cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat

Untuk menghilangkan penyakit keputihan, ada beberapa cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat yang dapat Anda lakukan di rumah, yaitu:

  • Yoghurt

Minuman atau makanan ini berasal dari olahan susu yang telah difermentasi. Karena yoghurt berasal dari susu sapi segar, maka tidak salah jika yoghurt mempunyai manfaat yang sangat banyak sama halnya dengan susu sapi segar. Selain itu, yoghurt juga mempunya rasa yang bermacam-macam sehingga banyak yang menyukai yoghurt. Berbagai manfaat yoghurt antara lain yaitu untuk menurunkan berat badan, sebagai masker wajah, dan untuk membantu mengobati penyakit keputihan. Yoghurt dapat Anda temukan dan dapatkan di supermarket atau mini market yang berada di sekitar wilayah Anda.

 

  • Bawang putih

Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi, maka tidak heran jika bawang putih sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh. Akan tetapi sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan, sebab dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada bagian ketiak dan mulut Anda. Untuk menghilangkan keputihan dengan menggunakan bawang putih yaitu dengan cara meletakkan bawang putih pada bagian atas vagina Anda. Lakukan hal ini setiap hari agar hasil yang didapatkan lebih optimal dan penyakit keputihan dapat segera hilang.

 

  • Buah anggur

Buang anggur adalah salah satu buah yang dikenal oleh semua masyarakat karena rasanya yang manis dan banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat. Buah ini memiliki warna yang berbeda-beda, seperti berwarna autumn, hijau dan merah. Namun jangan lupa untuk mencuci buah ini sebelum Anda mengkonsumsinya dalam bentuk apapun. Kandungan yang terdapat pada buah Anggur ternyata dapat menghilangkan penyakit keputihan selain untuk mengobati penyakit kanker.

 

  • Jahe

Tanaman obat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat lainnya adalah jahe. Jahe merupakan tanaman obat yang sejak jaman dahulu sering dipergunakan oleh nenek moyang bangsa kita untuk mengobati segala macam penyakit. Jahe digunakan untuk mengobati masuk angin dan untuk menghangatkan tubuh. Selain itu air rebusan jahe ternyata mampu untuk mengobati keputihan.

 

  • Daun sirih

Bagi wanita, daun sirih merupakan tanaman yang sangat tidak asing lagi di telinga mereka. Hal itu dikarenakan daun sirih selalu menjadi tanaman obat yang sangat baik bagi daerah kewanitaan para wanita. Daun sirih selain menjaga vagina tetap bersih, ternyata juga mampu untuk mengobati keputihan, yaitu dengan cara membasuh organ intim Anda dengan menggukan air rendaman daun sirih tersebut.

 

  • Buah pisang

Buah ini merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin K nya, sehingga sangat ampuh untuk mengobati keputihan pada wanita. Anda dapat menemukan buah ini dimana saja, seperti di pasar-pasar tradisional ataupun supermarket. Untuk mengobati penyakit keputihan menggunakan buah pisang Anda cukup mengkonsumsinya secara langsung atau dapat Anda buat jus pisang.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat. Jika Anda ingin mendapatkan informasi mengenai hal ini, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.