obat keputihan resep dokter

Penyakit keputihan merupakan penyakit yang mengganggu para wanita, terutama wanita yang sedang mengalami kehamilan. Tidak jarang banyak para wanita yang berusaha mencari cara agar dapat menghilangkan secara cepat, salah satunya dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis kelamin agar tidak terjadi efek samping yang berbahaya bagi organ intim. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai obat keputihan resep dokter. Mengapa harus sesuai dengan resep dokter?

Jika keputihan yang dialami normal, maka keputihan tersebut dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi jika Anda mengalami keputihan yang tidak normal, akan sangat sulit untuk dapat sembuh jika tidak dilakukan penanganan secara khusus.

Seperti yang diketahui bahwa keputihan yang tidak normal ditandai dengan adanya rasa gatal yang muncul pada area sekitar vagina dengan disertai dengan lendir yang berbau tidak sedap, warna yang pekat, serta beberapa ciri lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Untuk mengobati penyakit keputihan yang tidak normal dapat dilakukan dengan menggunakan obat serta cara-cara yang aman agar tidak menambah parah kondisi Anda. Oleh karena itu, obat keputihan resep dokter merupakan pilihan bijak untuk dapat Anda lakukan agar Anda dapat segera sembuh.

Obat Keputihan Resep Dokter

Jika Anda ingin sembuh dari penyakit keputihan yang tidak normal, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan ramuan atau bahan-bahan alami. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan obat yang telah diresepkan oleh dokter. Pada umumnya dokter akan memberikan obat berikut ini untuk mengatasi penyakit keputihan.

• Tenconzole

Tenconzole merupakan salah satu obat keputihan yang berbentuk krim. Cara kerja obat ini adalah dengan melemahkan serta memberantas jamur hingga ke bagian akarnya, sehingga sangat efektif untuk dapat mencegah terjadinya infeksi secara berulang. Untuk menggunakan obat ini, Anda cukup mengoleskannya saja pada bagian yang mengalami infeksi. Adapun efek samping yang ditimbulkan dari obat ini adalah gatal, rasa panas seperti terbakar, nyeri, sakit perut, nyeri haid, dan sakit kepala.

• Tioconazole

Obat ini mempunyai bentuk yang sama dengan tenconzole yaitu berbentuk krim. Obat ini mampu membasmi dan mencegah infeksi yang terjadi secara berulang. Untuk memakainya Anda cukup memasukkan krim ini ke dalam organ intim Anda (vagina) dengan menggunakan alat bantu khusus yang sudah termasuk ke dalam pembelian obat ini. Efek samping yang terjadi akibat dari penggunaan obat ini antara lain yaitu gatal, rasa panas seperti terbakar setelah menggunakan obat ini, dan iritasi.

• Butonconazole

Obat ini masih mempunyai bentuk yang sama dengan dua obat sebelumnya. Obat ini dapat mengatasi infeksi jamur yang menyebabkan keputihan pada vagina, cara kerja obat ini adalah dengan melemahkan aktifitas jamur dan mematikannya. Adapun cara menggunakan obat ini sama seperti menggunakan tioconazole. Untuk efek samping yang ditimbulkan setelah menggunakan obat ini adalah timbulnya rasa nyeri, gatal, panas yang terbakar di vagina, dan bengkak.

• Miconazole

Obat ini memiliki bentuk krim yang dapat menjaga area vagina bersih dari jamur serta iritasi, dengan kata lain, obat ini mempunyai dua fungsi yaitu sebagai obat dan sebagai pencegahan terjadinya iritasi. Cara menggunakan obat ini adalah dengan mengoleskannya pada bagian yang terinfeksi menggunakan alat khusus yang telah termasuk ke dalam kemasan.

Adapun efek samping yang ditimbulkan akibat dari obat ini adalah nyeri pada bagian kepala, panas seperti terbakar pada area sekitar vagina, demam, gatal, kram pada perut, serta iritasi.

Selain menggunakan obat-obatan di atas, Anda juga dapat melakukan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami, hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk dapat sembuh dengan menggunakan bahan alami relatif lebih lama.

Itulah beberapa informasi mengenai obat keputihan resep dokter. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lengkap mengenai obat keputihan resep dokter, Anda dapat berkonsultasi dengan staff medis kami melalui tombol konsultasi di bawah ini.