cara menghilangkan keputihan pada wanita

Bagi wanita yang sedang hamil, mengalami keputihan merupakan hal yang biasa terjadi dan kadang mengganggu akitifitas sehari-hari. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan keputihan pada wanita yang sedang hamil?

Wanita yang sedang hamil mengalami keputihan akibat beberapa faktor, salah satunya disebabkan oleh peningkatan hormon yang pada akhirnya akan meningkatkan cairan dalam vagina. Selain itu ada beberapa penyebab lain yang dapat memicu terjadinya keputihan seperti stress, kecapean atau karena siklus menstruasi.

Keputihan dibedakan menjadi dua jenis yaitu keputihan normal dan keputihan tidak normal (abnormal). Keputihan dikatakan normal apabila keputihan tersebut mempunyai warna putih transparan, tidak lengket dan tidak berbau. Sedangkan keputihan abnormal adalah keputihan yang mempunyai warna mencolok seperti kuning atau hijau, lengket, dan berbau tidak sedap, serta cairan yang dikeluarkan lebih banyak dari biasanya.

Ada beberapa cara menghilangkan keputihan pada wanita secara alami yang jarang kita ketahui, antara lain yaitu:

  • Yoghurt

Yoghurt adalah minuman atau makanan yang berasal dari hasil olahan susu yang di fermentasi. Oleh karena itu yoghurt mempunyai manfaat yang sangat banyak. Yoghurt juga mempunyai rasa yang berbeda-beda, namun meskipun begitu ada sebagian orang yang ternyata tidak suka dengan yoghurt. Yoghurt mempunyai banyak manfaat yaitu untuk menurunkan berat badan, sebagai masker wajah serta untuk mengobati keputihan. Untuk mencari dan mendapatkan yoghurt sangatlah mudah, Anda dapat menemukannya pada supermarket atau mini market langganan Anda.

 

  • Bawang Putih

Bawang putih mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang terdapat di dalam tubuh. Namun jika Anda mengkonsumsinya terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada tubuh Anda seperti bau ketiak atau bau mulut. Cara menghilangkan keputihan pada wanita dengan menggunakan bawang putih yaitu dengan cara meletakkan bawang putih di atas vagina Anda. Cara ini tidak akan menimbulkan efek samping sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam melakukannya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka lakukanlah cara ini setiap harinya agar keputihan dapat segera hilang.

 

  • Buah Anggur

Siapa yang tidak mengenal buah ini, buah ini merupakan buah yang sangat digemari dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat dan semua golongan usia. Buah anggur mempunyai beberapa warna seperti merah, autumn dan hijau. Sebelum Anda mengkonsumsi buah ini, usahakan untuk membersihkannya terlebih dahulu untuk menjaga kebersihan dari buah ini. Anggur juga dipercaya memiliki khasiat dan manfaat untuk dapat mengobati penyakit keputihan. Cara menghilangkan keputihan pada wanita menggunakan buah anggur yaitu dengan menjadikan jus anggur atau Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung. Selain untuk mengobati keputihan, Anggur juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker.

 

  • Jahe

Salah satu tanaman obat yang dipercaya dapat mengobati keputihan adalah jahe. Sejak dahulu jahe sudah dipergunakan oleh nenek moyang bangsa kita untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain untuk menghangatkan tubuh dan mengobati masuk angin, ternyata jahe juga mampu untuk mengobati penyakit keputihan sebab kandungan yang terdapat di dalamnya. Untuk mengobati keputihan menggunakan jahe, Anda cukup merebus jahe dan membakarnya, setelah itu ditumbuk. Kemudian Anda dapat meminum jahe yang telah ditumbuk tadi menggunakan air hangat. Disarankan untuk meminum air jahe ini secara rutin dan teratur agar keputihan yang Anda alami dapat segera sembuh

 

  • Daun Sirih

Daun sirih sudah lama dipercaya mampu mengobati penyakit pada wanita, khususnya seputar daerah kewanitaan. Daun sirih juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan keputihan pada wanita, yaitu dengan cara membasuh daerah organ intim Anda yang mengalami keputihan dengan air rendaman daun sirih. Anda harus melakukan cara ini secara rutin dan teratur agar keputihan yang Anda alami dapat segera hilang

 

  • Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang paling mudah untuk Anda dapatkan, sebab buah ini dapat Anda temukan di supermarket atau pasar-pasar tradisional di sekitar wilayah Anda. Buah pisang sangat kaya akan kandungan vitamin K nya, sehingga berguna untuk mengobati keputihan pada wanita. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat jus pisang atau Anda dapat langsung mengkonsumsi buah pisang tersebut.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan pada wanita secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah. Semoga informasi yang Anda dapatkan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai hal ini, Anda dapat langsung berkonsultasi secara online dengan dokter spesialis kami dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.