Obat Ejakulasi Dini

Written by Klinik Utama Gracia

Jika anda mengalami masalah ejakulasi dini, sebaiknya tidak perlu khawatir. Karena kondisi ini masih tergolong dapat diatasi. Berlatih teknik relaksasi atau menggunakan metode distraksi dapat membantu anda menunda ejakulasi.

Mengurangi atau Menghentikan kebiasaan merokok, konsumsi minuman berakhohol atau obat-obatan terlarang dapat meningkatkan kendali anda dalam berejakulasi.

Obat-obatan antidepresan kadang-kadang diresepkan oleh dokter untuk obat ejakulasi dini. Mereka digunakan karena salah satu efek sampingnya adalah membantu menunda ejakulasi anda.

Tramadol (ultram) adalah obat yang telah digunakan untuk mengontrol rasa sakit, juga dapat digunakan untuk menunda ejakulasi.

Ada juga krim, gel, dan semprotan yang juga dapat digunakan untuk mencegah ejakulasi dini dengan mebuat menjadi kebas dan mati rasa atau mengurangi sensasi. Obat ejakulasi dini ini diterapkan ke penis sebelum berhubungan seksual.

 

Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

 

Beberapa Jenis Obat ejakulasi dini alami

 

Berikut ini beberapa jenis obat ejakulasi dini alami yang perlu anda ketahui, yang dapat membantu dalam mengatasi masalah ejakulasi.

 

Kulit kayu manis


Di dalam kulit kayu manis terdapat minyak yang dipercaya dapat mengurangi kontraksi otot. Sehingga dipercaya dapat mencegah ejakulasi dini. Tetapi tergolong memiliki efek yang lemah.

Anda bisa membalur bagian penis dengan krim kulit kayu manis yang juga terdapat bahan-bahan campuran lainnya.

 

Cengkeh


Cengkeh yang digabungkan dengan bahan lainnya di dalam sebuah krim, juga bisa membantu Anda dalam mencegah ejakulasi dini.

Selain digunakan untuk obat alami ejakulasi dini, juga dapat berguna untuk mengatasi napas tidak sedap, diare, dan hernia.

 

Panax ginseng


Panax ginseng tumbuh di China bagian timur laut, Korea, dan Siberia timur jauh. Bagian ginseng yang biasanya dimanfaatkan sebagai obat adalah bagian akar.

Panax ginseng yang dicampurkan dengan bahan lain di dalam satu produk krim dipercaya bisa mengobati ejakulasi dini .

Hal ini dikarenakan ginseng mengandung ginsenosides, vitamin B1 dan B2, biotin, glikosida, saponin, 0,05% minyak atsiri, asam folat, fenolase, phytosterol, resin, neoclaven, dan lain-lain.

Ginsenosides bermanfaat sebagai tonikum, merangsang ereksi, merangsang kemampuan ereksi, serta menambah daya tahan seksual. Kandungan saponin berkhasiat meredakan lelah dan memperkuat daya tahan tubuh.

Anda dapat menggunakan krim yang mengandung panax ginseng satu jam sebelum melakukan hubungan intim. Tentunya, dengan membersihkan krim terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim. Supaya krim tersebut tidak tertinggal di organ kewanitaan pasangan Anda.

 

Dong quai

 

Dong quai merupakan jenis tanaman yang akarnya dapat digunakan untuk dijadikan obat.

Biasanya digunakan menjadi obat untuk mengatasi nyeri kram saat sakit sendi, menstruasi, hingga ejakulasi dini. Dalam penggunaannya untuk ejakulasi dini, Olesi bagian penis anda dengan krim yang mengandung dong quai.

 

Angelica


Angelica dapat digunakan bagian akar, buah, hingga bijinya untuk dijadikan bahan pembuatan obat. Anda dapat menggunakan Angelica dalam bentuk krim yang memiliki campuran bahan lainnya.

Seperti akar panax ginseng, cengkeh, kulit kayu manis, dan beberapa tanaman lainnya. Khusus pada bagian akar Angelica dipercaya dapat membantu masalah ejakulasi dini karena kandungan di dalamnya dapat meningkatkan indera perasa atau sensasi yang diterima penis, dan meningkatkan ambang getaran pada penis.

Perhatikan baik-baik kebersihan penis anda sebelum dan sesudah menggunakannya. Jangan sampai ada krim masih tersisa di bagian penis ketika Anda hendak berhubungan dengan pasangan.

 

Mungkin juga dokter menyarankan mempraktikan teknik tertentu untuk anda dan pasangan anda agar membantu menunda ejakulasi. Misalnya, Anda dapat belajar untuk mengontrol dan mengidentifikasi sensasi yang mengarah ke ejakulasi.

Dan anda dapat belajar untuk berkomunikasi dengan pasangan untuk memperlambat atau menghentikan rangsangan. Anda dapat menggunakan kondom tebal untuk mengurangi sensasi pada penis. Atau Anda dapat mencoba posisi yang berbeda selama hubungan seksual.

Konseling atau terapi perilaku dapat mengurangi kecemasan yang berhubungan dengan ejakulasi dini.

Jika anda memiliki keluhan tentang Ejakulasi Dini, Segera Hubungi Dokter Klinik Kami untuk berkonsultasi mengenai keluhan anda.

Klinik kami menawarkan pelayanan medis dengan kualifikasi terbaik, dengan menggunakan teknologi yang canggih serta dokter-dokter yang profesional dan terampil di bidang penyakit kelamin. Atau segera Klik tombol Konsultasi Dibawah ini untuk konsultasi medis online dengan staff medis kami.

 

Konsultasi Online