Klinik Utama Gracia

Get Adobe Flash player

Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual merupakan infeksi kuman atau dapat juga virus yang ditularkan dari satu orang ke orang lain melewati kontak seksual. Penyakit menular seksual juga awam diketahui sebagai penyakit kelamin.

Kuman atau virus penyebab penyakit hidup di kulit kelamin atau selaput lendir kelamin (umpamanya, dinding dalam Miss V). Pasalnya, zona genital biasanya lembap dan hangat sehingga jadi daerah yang tepat bagi jamur, kuman dan virus untuk berkembang biak. Organisme penyebab infeksi juga mungkin terdapat dalam air mani, cairan Miss V, atau malahan darah yang mungkin saja keluar dikala relasi seks berlangsung.

Anda bisa tertular penyakit kelamin dari relasi seks vaginal, anal, atau oral tanpa kondom dengan seseorang yang telah lebih dahulu mengidap infeksi hal yang demikian. Risiko penularan dapat meningkat lebih-lebih kalau Anda mempunyai luka terbuka di kulit atau kelamin yang dapat jadi gerbang masuknya penyakit.

Kecuali itu, penyebaran tanpa relasi seksual juga dapat terjadi dari seorang ibu terhadap bayinya, bagus dikala mengandung atau dikala melahirkan. Penerapan jarum suntik secara berulang atau bergantian di antara sebagian orang juga berisiko menularkan infeksi.

Berikut ini jenis - jenis penyakit yang termasuk kedalam Penyakit Menular Seksual :

1. Gonore

2. Klamidia

3. Herpes

4. Kutil Kelamin

5. Sifilis

6. Uretritis