Kutil kelamin merupakan sebuah penyakit yang akan membuat penderitanya merasa malu melakukan konsultasi, lalu bagaimana cara menghilangkan kutil kelamin? Padahal tak sedikit kalangan yang memperoleh gejala dan tanda terserangnya kutil kalamin. Semua penderita pasti ingin menghilangkan penyakit tersebut bukan? Tenang kami akan berikan beberapa cara mengobati kutil kelamin dengan mudah.

Kutil bisa terjadi kepada siapapun, gangguan kulit ini memang sering timbul pada beberapa area seperti tangan dan kaki, dalam beberapa kondisi bisa berubah menjadi kutil kelamin. Banyak orang yang mencoba menerapkan cara menghilangkan kutil kelamin secara alami. Padahal efektivitas serta manfaatnya belum terbukti secara medis. Bahkan cara tersebut bisa menimbulkan efek samping, seperti meninggalkan bekas luka atau terjadinya iritasi.

Baca juga: Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria Yang Harus Diketahui



Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Kelamin

 

1. Menempelkan perekat

Hal ini dilakukan dengan cara menempelkan sebuah perekat pada kutil kelamin beberapa hari. Kemudian perekat tersebut bisa dilepaskan dan merendam kutil di air lalu buang jaringan mati tersebur menggunakan batu apung. Anda bisa biarkan selama 12 jam dan proses tersebut di ulangi hingga kutil pada permukaan kulit menghilang.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Melawan kutil agar tak kambuh kerap dilakukan dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda bisa tingkatkan sistem tersebut dengan konsumsi makanan, papaya, kerang, kacang, yogurt, dan bawang putih.

3. Mengoleskan vitamin C

Pada umumnya cara tersebut dilakukan unruk menghancurkan tablet vitamin c, kemudian campurkan dengan air sampai membentuk sebuah pasta. Oleskan pasta pada kutil, kemudian tutup menggunakan plestes. Lepaskan plester di malam hari untuk membiarkanya terkena udara, lakukan selama beberapa waktu.

4. Menggunakan minyak dan baking powder

Penderita bisa oleskan campuran minyak dan baking powder dengan kapas atau cotton bud pada kutil. Tutup menggunakan plester selama beberapa malam, lalu ganti pada pagi harinya, bahkan tersebut akan menyebabkan iritasi pada kutil, sehingga membuatnya terkelupas. Cara ini memang dianggap sangat efektif untuk mengatasi kutil yang berbentuk datar di wajah dan punggung tangan.

5. Mengoleskan cuka apel

Cuka apal mempunyai kandungan zat asam yang dipercaya dapat membunuh beberapa jenis virus dan bakteri yang menyebabkan kutil kelamin. Untuk penerapannya sangat mudah, anda bisa celupkan cotton bad pada tempat yang menyimpan isi cuka apel. Kemudian tempelkan obat tersebut di area yang ditumbuhi sebagai cara menghilangkan kutil kelamin. Lakukan metode ini secara berulang setiap malam.

Walaupun demikian, cara menghilangkan kutil kelamin secara alami belum tentu berhasil sebab tidak teruji secara medis. Hampir semua cara menghilangkan kutil secara alami diatas tetap tidak akan membunuh virus penyebab kutil. Kutil mempunyai potensi menyebar ke anggota tubuh lainnya atau kembali muncul di area yang sama di kemudian hari.

Untuk menghindari penyebaran kutil kepada orang lain, sebaiknya jangan berenang di kolam renang pada umumnya, kenakan sandal ketika berada di tempat umum yang berair, seperti masjid dan mushola, cuci tangan dengan teratur, serta hindari menyentuh kutil kelamin, sebab dapat berisiko menyebar kebagian tubuh lainnya. Selain itu, kutil berisiko menyebar melalui kegiatan kesual maupun luka yang terbuka. Perlu Anda perhatikan bahwa cara menghilangkan kutil secara alami diatas belum teruji secara medis.

Sebaiknya Anda tetap periksakan diri ke dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat dan terhidar dari efek samping yang dapat terjadi. Dokter akan memberi rekomendasi tindakan khusus untuk membantu menghilangkan kutil dengan efektif. Jadi segera kunjungi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Anda bisa lakukan reservasi dengan mudah di 085714263063, sekian kami sampaikan mengenai cara menghilangkan kutil kelamin terima kasih.

Baca juga: Penyakit Kelamin Pada Wanita Yang Wajib Diketahui


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikpenyakitkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.