lemah syahwat

Lemah syahwat merupakan salah satu gangguan seksual yang dialami oleh para pria. Lemah syahwat dikenal juga dengan sebutan impotensi atau disfungsi ereksi. Lalu bagaimanakan cara menyembuhkan lemah syahwat?

Lemah syahwat merupakan keadaan dimana para pria tidak mampu atau tidak dapat mempertahankan ereksi yang dialaminya dalam waktu tertentu. Disfungsi ereksi yang biasanya dialami dapat merupakan gangguan yang ringan, sedang hingga berat.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi menganggap bahwa hal ini merupakan mimpi buruk baginya dan bagi para pria yang tidak kuat mentalnya, maka akan mengalami berbagai gangguan psikologis, hilangnya kepercayaan diri, dan beresiko merusak keutuhan hubungan asrama dengan pasangan Anda.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan disfungsi ereksi seperti kondisi kesehatan, obat-obatan, merokok atau terlalu sering minum-minuman yang mengandung alkohol. Hal ini termasuk ke dalam pola hidup yang sehat, sehingga memicu terjadinya disfungsi ereksi.

Pengobatan Lemah Syahwat

Sejak dahulu, sudah berbagai cara dilakukan untuk menyembuhkan penyakit disfungsi ereksi ini, seperti menyantap sirip hiu, melakukan berbagai macam gerakan yoga, serta membuat beberapa ramuan-ramuan langka yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit disfungsi ereksi ini.

Pada saat ini, para pria yang menderita penyakit disfungsi ereksi akan diberikan pil biru atau sejenisnya yang mampu untuk mengatasi masalah ini walaupun hanya sesaat dan bukan dirancang untuk mengatasi penyakit ini.

Menurut peneilitan, disfungsi ereksi dapat berkaitan dengan tekanan mental atau emosional, sehingga memerlukan bimbingan atau konseling untuk menanganinya. Akan tetapi dalam kasus yang lain, disfungsi ereksi juga dapat terjadi pada penderita diabetes, tekanan darah tinggi, gejala metabolisme, dan penyakit jantung.

Untuk mengatasi hal ini, para peneliti melakukan pengujian dan pengembangan untuk mengatasi penyakit disfungsi ereksi ini. Sampai akhirnya para peneliti menemukan sejumlah cara alami yang dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit disfungsi ereksi ini, antara lain yaitu:

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid

American Journal of Clinical Nutrition pada Januari 2016 melakukan sebuah penelitian, dimana dari hasil penelitian tersebut ditemukan fakta bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan flavonoid dapat mengurangi resiko seseorang untuk terkena gangguan disfungsi ereksi.

Menurut data yang diperoleh, seseorang yang mengkonsumsi lebih banyak buah mempunyai tingkat resiko mengalami gangguan disfungsi ereksi lebih rendah 14%, sedangkan bagi mereka yang mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan flavonoidnya serta rutin melakukan olahraga akan menurunkan tingkat resiko sebesar 21%.

Terdapat beberapa buah yang kaya akan kandungan flavonoidnya seperti ceri, blueberry, lobak, beri hitam, anggur merah, dan keluarga jeruk-jerukan.

  • Meminum suplemen L-arginie

L-arginie merupakan suatu asam amino yang secara alami sudah ada pada tubuh kita dan membantu membangun protein serta menjadi precusor nitrik okisda (NO). NO sangat vital perannya dalam mencapai dan mempertahankan ereksi, sebab membantu dan membuat pembuluh darah lebih santai dan rileks untuk mendukung aliran darah ke seluruh tubuh kita, dengan menambahkan arginie yang dibarengi dengan gaya hidup yang sehat, tentunya akan menambah dukungan kepada ereksi agar lebih kuat.

  • Berusaha menjaga berat badan

Berat badan ternyata juga mempengaruhi terhadap ereksi. Untuk itu jagalah selalu kondisi berat badan agar tidak menimbulkan obesitas, sebab dengan menambahnya berat badan akan sangat berdampak pada sistem aliran darah dan juga membawa resiko penyakit-penyakit yang justru akan memperparah terjadinya disfungsi ereksi.

Menurut jurnal penelitian Canadanian Family Physician terbitan Januari 2005 mendapatkan fakta bahwa 30% pria yang ikut serta dalam melakukan program pengurangan berat badan sehingga dapat menurunkan 15% dari rata-rata berat badan mereka, fungsi seksual mereka dapat pulih dengan segera, jika dibandingkan dengan 5% pria dalam kelompok kendali penelitian.

  • Melakukan terapi hormon

Hormon testosteron serta ketidakseimbangan hormon ternyata sangat berperan dalam terjadinya gangguan disfungsi ereksi, sebab secara alami, pria dapat meningkatkan kadar testosteron secara alami dengan melakukan latihan beban. Namun bagaimana dengan pria yang telah berusia lanjut? Bagi pria yang telah berusia lanjut, kadar hormon testosteron yang dimilikinya pastinya sudah sangat menurun, dan salah satu pilihan perawatan yang sangat aman dan efektif yaitu dengan melakukan terapi hormon.

Itulah beberapa cara alami yang dipercaya mampu untuk mengurangi penyakit lemah syahwat yang Anda alami, jika Anda merasa mengalami penurunan fungsi seksual segeralah perikasakan kondisi Anda ke dokter atau Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter kami dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini, atau Anda juga dapat berkunjung langsung ke klinik kami yaitu Klinik Utama Gracia yang terletak di Jl. Cideng Barat No. 73, Jakarta Pusat.