apa itu ejakulasi dini

Masalah hubungan intim bagi pasangan yang telah menikah memang menjadi hal yang sangat penting dan perlu dicarikan solusi bersama untuk tetap mempertahankan rumah tangga. Lalu apa itu ejakulasi dini?.

Apa itu ejakulasi dini?

Apa itu ejakulasi dini (ED), ED merupakan kondisi yang terjadi akibat pria atau wanita mengalami klimaks terlalu cepat dalam berhubungan intim. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya ED seperti faktor biologis dan psikologis.

Setiap pria tentunya pernah mengalami ED, jika hal ini terjadi hanya sesekali, tentunya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika terjadinya secara berulang-ulang bahkan sering saat Anda sedang berhubungan intim, maka disarankan bagi Anda untuk segera menemui dokter untuk berkonsultasi lebih jauh mengenai hal ini.

Penelitian tidak dapat membuktikan secara akurat kapan patokan pasti mengenai durasi saat seseorang melakukan hubungan intim, sebab hal ini tergantung kepada tingkat kepuasan masing-masing pasangan. Namun rata-rata waktu yang dibutuhkan pria untuk mencapai klimaks setelah melakukan penetrasi adalah sekitar lima menit.

Penyebab ED

Penyebab ED sangat beragam, dan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor psikologis atau faktor fisik. Contoh beberapa masalah psikologis yang dapat menyebabkan ED seperti gangguan kecemasan, strees dan depresi. Sedangkan contoh masalah fisik yang dapat menyebabkan penyakit ED adalah gangguan prostat dan tiroid. Selain beberapa faktor yang disebabkan oleh hal-hal seperti di atas, terdapat juga beberapa hal yang dapat menyebabkan ED seperti efek samping konsumsi obat-obatan terlarang.

Pengobatan ED

Terdapat beberapa jenis obat alami yang dipercaya mampu untuk mengobati ED, antara lain yaitu:

  • Kulit kayu manis

Kulit kayu manis mengandung minyak yang dipercaya dapat mengurangi kontraksi otot. Meski tergolong memiliki efek yang lemah, namun patut Anda coba untuk menggunakannya. Cara menggunakannya yaitu dengan cara membalur bagian penis Anda dengan kulit kayu manis, namun yang harus Anda ketahui bahwa bukan kulit kayu manis utuh yang harus Anda balurkan, melainkan kulit kayu manis yang sudah berbentuk krim, dengan bahan-bahan yang telah tercampur di dalamnya.

  • Cengkeh

Cengkeh ternyata dapat mengatasi ED secara alami. Selain itu, cengkeh juga dapat mengobati penyakit hernia, diare dan bau napas yang tidak sedap. Cengkeh yang dipergunakan untuk mengobati ED yaitu cengkeh yang telah dibuat menjadi krim dengan bahan-bahan campuran lainnya.

  • Panax ginseng

Panax ginseng adalah ginseng yang biasanya tumbuh dan berkembang di Cina bagian timur laut, Siberia Timur dan Korea. Untuk menyembuhkan penyakit ED, membutuhkan bagian akar dari panax ginseng. Panax ginseng yang telah dicampurkan dengan bahan-bahan lain menjadi satu produk krim yang nantinya akan dibalurkan pada bagian penis.

Untuk menggunakan krim yang mengandung panax ginseng, ada baiknya Anda membalurkannya pada penis Anda satu jam sebelum Anda melakukan hubungan intim.

Itulah informasi bagi Anda yang belum mengetahui apa itu ejakulasi dini, semoga informasi ini bermanfaat. Jika Anda ingin mengetahui lebih mendalam mengenai hal ini, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan dokter kami, dengan mengklik tombol konsultasi di bawah ini.